nusakini.com--Adi Rasyid Ali, Ketua Pertina Sulsel mengungkapkan pihaknya sudah melakukan persiapan awal untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju Wapres Cup Desember mendatang. "Kami sudah menjalin komunikasi dengan pihak protokoler Wapres Jusuf Kalla untuk meminta waktu audiensi dengan beliau," ujar Adi pada jumpa media di rumah jabatan Walikota, Senin (24/7) malam. 

Menurut ARA, sapaan akrabnya, pemilihan waktu penyelenggaraan Wapres Cup pada Desember ditujukan agar persiapannya lebih matang. "Wapres Cup termasuk ajang bergengsi di Indonesia yang melibatkan berbagai pihak, utamanya PP Pertina. Karena itu, kami berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Gubernur Syahrul Yasin Limpo untuk menyukseskan Wapres Cup," jelas ARA.

Sebelum melakukan jumpa media, ARA beserta jajarannya bertemu dengan Walikota Makassar, Danny Pomanto. Dalam pertemuan itu, pihaknya melaporkan hasil petinju Sulsel di Kapolri Cup pekan lalu. "Di Kapolri Cup, petinju kami Blasius Kuruop meraih perak. Alhamdullilah, Pak Danny mengapresiasinya dengan memberi bonus," papar ARA.

Dilain pihak, ARA mengungkapkan sejumlah agenda yang diikuti dan dilaksanakan dalam waktu dekat. Diantaranya, pada 1 Agustus nanti, Pertina Sulsel akan mengirim 12 petinju untuk mengikuti kejurnas yunior di Kupang, Nusatenggara Timur. Di level daerah, pihaknya akan menggelar Pra Porda yang djadwalkan pada awal November. "Kami juga mendukung agenda Pertina Makassar yang akan melaksanakan kejuaraan tinju antarlorong yang dikuti petinju terbaik dari 15 kecamatan di Makassar," jelas ARA. (ab)